Kapolresta Kupang Kota Didampingi Kabagops dan Kasat Samapta, Cek Kesiapan Personel di Pos Pengamanan

Kapolresta Kupang Kota Didampingi Kabagops dan Kasat Samapta, Cek Kesiapan Personel di Pos Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H dan Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Turangga 2024, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Kupang. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui saat melakukan pengecekan di Pos Pam Kuanino mengatakan, sejak tanggal 4 April hingga 16 April 2024, sebanyak 48 personel Polresta Kupang Kota disiagakan di 6 Pos, yakni 2 Pos Pam, 2 Pos Yan dan 2 Pos Terpadu. 

"Mulai hari ini, 48 personel sudah mulai menempati pos-pos pengamanan yang ada, untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat," ucap Kapolresta, Jumat (4/4) malam. 

 

Dikatakannya lagi, pengecekan ini kami lakukan guna melihat kesiapan personel dan sarana prasarana yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan, untuk menunjang pelaksanaan tugas, kata Kombes Aldinan Manurung. 

 

Sambung dia, pos pam yang ada telah dioperasikan, dengan juga mendapat bantuan personel Babinsa dari Kodim 1604 Kupang. 

 

"Selain personel Polresta, kami juga dibantu rekan-rekan Babinsa berjumlah 2 personel pada setiap pos pam, yang bersiaga penuh selama 1x24 jam," ungkap Kapolresta lagi. 

Hal itu dilakukan, lanjut mantan Kapolres Kupang itu, dengan tujuan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan perayaan lebaran dengan aman dan nyaman, serta mengurai kemacetan yang sering terjadi menjelang lebaran. 

 

Selain itu, pada malam takbiran dan pelaksanaan sholat ied nanti, kita juga dibantu oleh personel dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kota Kupang, Saka Bhayangkara serta pemuda gereja dan instansi terkait lainnya. 

 

"Pada saat pengamanan malam takbiran dan sholat ied, kami dibantu juga rekan-rekan dari TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Saka Bhayangkara, Banser, pemuda gereja, dan instansi terkait lainnya, guna secara bersama-sama melakukan tanggungjawab moral ini, demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tandas Kapolresta Kupang Kota. 

Adapun pos pengamanan yang dikunjungi Kapolresta dan pejabat utama, yakni Pos Pam Kuanino depan Kantor Pitoby, Pos Pam Air Mata depan eks Kantor Bupati Kupang, Pos Yan Flobamora Mall dan Pos Yan Lippo Plaza. (AN)