BHABINKAMTIBMAS SALURKAN BANSOS KELUARGA BESAR ALUMNI AKPOL 1991 DALAM RANGKA 29 TAHUN PENGABDIAN

BHABINKAMTIBMAS SALURKAN BANSOS KELUARGA BESAR ALUMNI AKPOL 1991 DALAM RANGKA 29 TAHUN PENGABDIAN

Tribratanewskupangkota,- Alumni AKPOL angkatan 1991 Batalyon BHARA DAKSA  wilayah NTT menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati 29 tahun pengabdian, bertempat di Mapolres Kupang Kota. Senin (27/7/20) pukul 09.00 wita.

 

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Bapak Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H, Bapak Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H, Bapak Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti, S.I.K dan para PJU Polres Kupang Kota serta perwakilan dari masyarakat penerima bantuan sosial.

 

Kegiatan di mulai dari Bapak Kapolres Kupang Kota mengumpulkan para Bhabin Kamtibmas di 51 Kelurahan untuk melaksanakan Apel pengecekan personil dan Kendaraan, setelah itu melaksanakan Doa bersama yang dibawakan oleh BRIPKA Boby Dadik, Amd. dan dilanjutkan dengan Sambutan dari Bapak Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H.

 

Bapak Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja.Mengatakan, Pada kesempatan ini saya akan membacakan amanat dari Ketua angkatan Batalyon Bhara Daksa yakni Bapak Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. yakni Dalam situasi pandemi ini yang memperanguhi Ekonomi dan tatanan dunia maka kami melaksanakan Bansos untuk memperingati secara serentak Ulang Tahun Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di seluruh Polda.

Kami menyadari Bahwa pandemi ini sangat berdampak pada tingkat kesehatan dan perekonomian serta sangat berpengaruh pada tatanan perekonomian dunia sehingga Batalyon Bhara Daksa berinisiatif untuk melaksanakan Bansos ini Pembagian sembako dan kegiatan Bantuan alat modal usaha.

 

Pelaksanaan Bansos kali ini adalah bentuk kepedulian kami kepada Masyarakat Indonesia yang mana kami harapkan bansos dan dapat membantu meringankan beban para masyarakat Indonesia. Penerima Bansos kali ini antara lain Kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Anggota Polri yang bertugas di lapangan yang beresiko terpapar Covid-19, Keluarga Akpol Batalyon Bhara Daksa yang sudah meninggal dunia,  Masyarakat indonesia yang tidak bisa pulang ke Kampung halamannya dikarenakan Pandemi Covid-19.

 

Kami menyisihkan sebagian dari rejeki kami untuk untuk memberikan bantuan sosial yang mana ada sekitar 35.600 Paket Sembako serta 10 Buah Gerobak dan Kegiatan ini berlangsung di Seluruh Polda di Indonesia serta kami mengucakan terimakasih terhadap rekan-rekan Akpol 1991 yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini sesuai juga dengan Tema peringatan hari Bhayangkara Tahun ini yakni Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif .Semoga bantuan yang diberikan dapat bermamfaat bagi Bapak dan Ibu sekalian serta kami meminta maaf bila ada Salah dan Khilaf yang telah kami lakukan.

 

Kemudian kegiatan pembagian sembako dimulai yang berikan langsung oleh Bapak Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H dan Bapak Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H. kepada Masyarakat dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Kupang yang telah di pilih sesuai dengan pendataan dari masing-masing Bhabin Kamtibmas, setelah itu juga diberikan kepada  perwakilan dari penerima Bansos yakni Ibu Fransiska Tety yang berasal dari Keluarahan Pasir Panjang memberikan Testimoni yakni Ucapan Terimakasih dikarenakan bisa menerima Bansos tersebut.

 

Kegiatan berakhir dengan Pemberangaktan Bansos yang diantarkan langsung oleh Para Bhabin Kamtibmas menuju ke 51 Kelurahan yang ada di Kota Kupang dilepaskan oleh Bapak Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H. dengan mengibarkan bendera.  Dengan adanya kegiatan ini Selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi Akpol 1991 agar lebih dekat dengan masyarakat serta juga untuk membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 serta sangat diharapkan dapat membantu dan meringankan bemasyarakat khususnya diwilayah NTT. (Az)