Cegah DBD,Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Lima Monitoring Fogging di Kelurahan Oesapa Barat.

Cegah DBD,Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Lima Monitoring Fogging di Kelurahan Oesapa Barat.

Tribratanewskupangkota.com,- Guna mengantisipasi penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk , Dinkes Kota Kupang melaksanakan foging kepemukian warga di Rt 08  Rw.03 dan Rt 09  Rw.03 Kel.Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima. Senin (08/02/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota Polda Nusa tenggara Timur, Bripka Aspar melaksanakan monitoring pelaksanaan foging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Fogging atau pengasapan dilakukan di dua lokasi diantaranya Rt 08,Rw.03 dan Rt 09 ,Rw.03,mengingat saat ini dikota Kupang memasuki musim pancaroba.

Pelaksanaan foging dilakukan bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk dilingkungan warga.

“Langkah yang dilakukan dengan fogging atau pengasapan ini dilakukan disetiap sudut tempat tinggal warga, guna mencegah penyakit DBD di Kelurahan Oesapa Barat, dimana musim pancaroba ini nyamuk penyebab DBD berkembang biak dan mengakibatkan masyarakat sakit terjangkit DBD, kata Aspar.

Selain melaksanakan monitoring kegiatan foging, Bripka Aspar juga menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.(M)