Cegah Kriminalitas,Sat Binmas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalu Lintas Di Sekolah

Cegah Kriminalitas,Sat Binmas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalu Lintas Di Sekolah

Tribratanewskupangkota.com- Cegah Kriminalitas pada Remaja Kanit Binpolmas Aipda I Nyoman Pasek  Martika beserta Personel Satbinmas Polresta Kupang Kota Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu Lintas di SMKN 2 Kota Kupang, Sabtu  (15/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja kepada para pelajar yang mana pada saat ini, para pelajar sangat rentan dan terpengaruh terhadap berbagai bentuk kenakalan remaja seperti merokok, miras, bolos sekolah dan lain lain. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh kepala sekolah serta dewan guru SMKN 2 Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Binmas atas seijin Kapolresta Kupang Kota Kombes P Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa kedatangannya di SMKN 2 Kupang disambut langsung dengan baik oleh Kepala Sekolah karena dengan adanya kegiatan ini para siswa/i dapat mendengar langsung arahan yang disampaikan oleh pihak kepolisian yang memang bertugas untuk memelihara kamtibmas termasuk generasi muda dan para pelajar.

Kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan di sekolah – sekolah karena sangat efektif sekali, mengingat akhir- akhir ini banyak pelanggaran lalu lintas dan kenakalan remaja di dominasi oleh anak anak sekolah.

Didepan para siswa dan siswi, Kanit Binmas menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
Di Akhir Kegiatan Kanit binmas Juga  Menyampaikan pesan kepada para siswa dan siswi untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Jangan ugal-ugalan saat berkendara, dan utamakan keselamatan di jalan raya.