Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota: Jaga Terus Kepercayaan Masyarakat

Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota: Jaga Terus Kepercayaan Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi personel Polresta Kupang Kota, yang berlangsung di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota, Senin (29/4).

 

Hadir pada kesempatan itu, seluruh pejabat utama Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, perwira dan bintara serta ASN.

Kapolresta Kupang Kota dalam arahannya, menyampaikan terkait pentingnya membangun sikap dan budaya kerja yang baik oleh seluruh personel.

 

"Tunjukkan kepekaan terhadap situasi di lapangan, dan tindakan langsung untuk menindaklanjuti masalah yang ada, ini merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolresta.

Selain itu, lebih lanjut dikatakan, penting juga bagi Bhabinkamtibmas untuk terus melaksanakan tugas preventif dan preemtif, yang merupakan upaya penting dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan sebelum itu terjadi. Kerjasama yang baik antara semua personel kepolisian juga sangat penting, agar tugas-tugas kepolisian dapat dijalankan dengan maksimal.

 

"Disiplin merupakan kunci dalam bekerja, yang akan membantu mencapai prestasi yang baik. Dengan menjaga kepercayaan masyarakat, polisi dapat lebih mudah mendapatkan dukungan dalam menjalankan tugas-tugasnya yang sangat penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," pesan Kombes Aldinan.

Diakhir arahannya, mantan Kapolres Kupang itu kembali berpesan, agar seluruh personel dapat terus menjalankan tugas dengan penuh semangat, bertanggungjawab, dan menjaga kepercayaan masyarakat, serta memberikan apresiasa atas pelaksanaan tugas selama sepekan terakhir.

 

"Terima kasih kepada seluruh personel, karena baik di Kota Kupang maupun di tingkat nasional, seluruh kegiatan masyarakat dapat diamankan dengan baik, sehingga berjalan aman dan tertib. Jaga terus kepercayaan masyarakat, sehingga polisi selalu dicintai dan didukung dalam menjalankan tugas pokoknya, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," tandas Kapolresta Aldinan Manurung. (AN)