Antisipasi Omicron, Polres Kupang Kota Genjot Vaksinasi dan Intensifkan Operasi Yustisi Prokes

Antisipasi Omicron, Polres Kupang Kota Genjot Vaksinasi dan Intensifkan Operasi Yustisi Prokes

Tribratanewskupankota.com- Polres Kupang kota  terus menggenjot vaksinasi dan mengintensifkan operasi yustisi  penerapan Protokol kesehatan (prokes), Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di Kota Kupang.

Saat ini Polres Kupang kota  tengah fokus meningkatkan capaian vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia) anak usia 6 sampai 11 tahun serta  mengintensifkan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan bersama unsur TNI dan Satpol-PP dan mendatangi  tempat hiburan, cafe, destinasi wisata juga telah  didatangi dan berikan imbauan untuk turut mematuhi kebijakan PPKM

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK juga optimis capaian vaksin dosis I di Kota Kupang akan mencapai 100 persen di awal bulan Maret.

Hingga tanggal 24 Februari saja layanan vaksin dosis I sudah 99,64 persen, belum termasuk dengan layanan yang kita lakukan di tanggal 25 hingga 28 Februari nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres Kupang Kota optimis target nasional capaian vaksin dosis 2 sebesar 100 persen di bulan Mei 2022 juga bisa tercapai.

Setiap hari, Polres Kupang Kota membuka layanan gerai Presisi Polri baik di Poliklinik Polres Kupang Kota maupun menggandeng instansi lainnya.

“Harapannya, seluruh warga Kota Kupang terlayani untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari virus covid 19,” ujar Kapolres Kupang Kota.

Ia juga minta agar warga Kota Kupang tetap taat Prokes, selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.