Apel pagi Polresta Kupang Kota, Kabagops Minta Personel Jalani Kewajiban Sebagai Pelayan Masyarakat Secara Profesional dan Bertanggungjawab

Apel pagi Polresta Kupang Kota, Kabagops Minta Personel Jalani Kewajiban Sebagai Pelayan Masyarakat Secara Profesional dan Bertanggungjawab

Tribratanewskupangkota.com – Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, memimpin apel pagi perdana, dan meminta dukungan dan kerjasama seluruh pejabat utama, perwira dan bintara personel Polresta Kupang dalam menjalankan tugas melayani masyarakat di Kota Kupang.

 

“Sebagai pimpinan pada bagian yang mengemban fungsi operasi, saya minta dukungan seluruh rekan-rekan dalam menjalankan tugas. Karena kita adalah pelayan masyarakat, kewajiban kita untuk laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” ungkap Kabagops, pada Jumat (28/3) pagi.

Apel yang berlangsung di lapangan depan Mako Polresta Kupang Kota itu, mantan Wakapolres Belu tersebut meminta personel untuk dapat sesuaikan waktu pengamanan dalam setiap tugas kepolisian, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik

 

“Sesuaikan tugas di lapangan, dengan menyesuaikan waktu beraktifitasnya masyarakat, khususnya pada pengaturan lalu lntas pagi atau Strong point. Layani dengan ikhlas dan bertanggungjawab, setiap perintah dari pimpinan, demi terwujudnya kamtibmas yang selalu kondusif di Kota Kupang,” pesan Kompol Okto yang biasa disapa.

 

Pada kesempatan itu juga, mantan Kasubdit 1 Direktorat Reskrim Umum Polda NTT tersebut mengingatkan personel yang terlibat dalam pengamanan gereja untuk menjalankan tugas pengamanan secara professional dan humanis.

“Hari ini mulai pukul 15.00 Wita, sudah ada ibadah pada gereja-gereja di Kota Kupang, kepada personel pengamanan gereja, selain mengamankan kegiatan ibadah, juga melancarkan arus lalu lintas agar aktifitas masyarakat lainnya tidak terganggu,” pesan Kabagops.

 

Selain itu, Kabagops juga mengucapkan terima kasih atas kinerja personel Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas yang melakukan pengamanan di tempat wisata kuliner.

 

“Terima kasih atas kinerja personel dari Satlantas dan Satsamapta yang telah melancarkan arus lintas di kawasan kuliner depan Bank Mandiri Cabang Kupang dan eks Kantor Bupati Kupang, sehingga tidak adanya lagi kemacetan yang sering terjadi pada lokasi itu, di waktu sebelum berbuka puasa,” pungkas Kabagops Kompol Okto Wadu Ere. (AN)