Cegah Narkoba, Ratusan Personil Polres Kupang Kota Jalani Tes Urin

Cegah Narkoba, Ratusan Personil Polres Kupang Kota Jalani Tes Urin

Trisbatanewskupangkota.com - Seusai mengikuti apel pagi, ratusan personel Polres Kupang Kota langsung dilakukan tes urine oleh Tim Bid Dokkes Polda NTT RS Bhayangkara Drs. Titus Uly, di Mapolres Kupang Kota, Senin (07/06/2021).

Dalam rangka deteksi dini dan antisipasi penyalahgunaan Narkoba bagi internal Polri, Polres Kupang Kota bekerjasama dengan Tim Bid Dokkes Polda NTT RS Bhayangkara Drs. Titus Uly yang dipimpin oleh Pembina Drg. Rosita Sp,KG beserta Tim dan diawasi langsung oleh Wakapolres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi. S.Pd.

“Pelaksanaan test Urine merupakan program Kapolri dalam rangka untuk mengantisipasi anggota Polri agar tidak mengkonsumsi/memakai Narkoba khususnya Polres Kupang Kota,” kata Wakapolres Kupang Kota.

 

Menurut Tim Bid Dokkes Polda NTT RS Bhayangkara  Drs. Titus Uly, Pembina Drg. Rosita Sp,KG  dari 138 personil Polres Kupang Kota tes urine yang dilakukan, menjelaskan semua hasil yang didapati negatif.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota Polri khususnya Polres Kupang Kota hasilnya negatif semua,” ujar Pembina Drg. Rosita Sp,KG.

Menurut Wakapolres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi. S.Pd. menjelaskan, Polres Kupang Kota tengah gencar memerangi peredaran semua jenis Narkotika. Untuk mewujudkan hal itu, di internal Polres juga harus bersih terlebih dahulu.

“Dengan adanya pemeriksaan Urine, semoga anggota Polres Kupang Kota tidak terganggu dalam melaksanakan tugas serta dapat terhindar dari bahaya Narkoba,” pungkas Wakapolres Kupang Kota.(Jy)