Ditengah Covid-19, Jelang Buka Puasa Wakapolres Bersama Personil Polres Kupang Kota Bagi-bagi Takjil

Ditengah Covid-19, Jelang Buka Puasa Wakapolres Bersama Personil Polres Kupang Kota Bagi-bagi Takjil

Tribratanewskupangkota.com - Ditengah pandemik Virus Corona (Covid-19) pada bulan puasa menjelang berbuka, Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Wakapolres Kupang Kota Kompol Didik Kurnianto, S.H., S.I.K., menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian takjil dan sekaligus memberikan himbauan demi mencegah penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

Setidaknya, ratusan bungkus takjil berupa makanan untuk berbuka puasa di bagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Oebobo, Selasa (19/05/2020)pukul 17.10 Wita.

Wakapolres Kupang Kota Kompol Didik Kurnianto, S.H., S.I.K., mengatakan pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Kupang Kota kepada masyarakat muslim yang berpuasa khususnya bagi masyarakat pengendara.

“Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemik Covid-19. Kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat," tutur Kompol Didik Kurnianto, S.H., S.I.K.

Tampak personil Polres Kupang Kota membagikan takjil namun tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing). Aksi ini sontak mendapat respons positif dari warga sekitar.

Selain bagi-bagi takjil, Wakapolsek bersama anggota juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di wilayah Kota Kupang.

Wakapolres Kupang Kota juga menyerukan agar masyrakat untuk sementara tidak mudik Lebaran, demi pencegahan penularan dan memutus mata rantai wabah Virus Corona (Covid -19).(J)