Gelar Tradisi Gerbang Pora, Polresta Kupang Kota Lepas Kompol Imanuel Zacharias

Gelar Tradisi Gerbang Pora, Polresta Kupang Kota Lepas Kompol Imanuel Zacharias

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) menggelar upacara gerbang pora, melepas salah satu perwira menengah, yaitu Kompol Imanuel Zacharias, yang akan memasuki masa purna bhakti atau pensiun pada 1 Maret 2024 besok. 

 

Pelaksanaan upacara gerbang pora, berlangsung di halaman depan Mako Polresta Kupang Kota, pada Kamis (29/2/2024) siang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama istri Ny. Mellisa Aldinan Manurung, mengenakan kain selendang adat dan pemberian bucket kepada Kompol Imanuel dan istri, kemudian selanjutnya mengiringi dari belakang untuk memasuki upacara gerbang pora, yang dipimpin Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) IPTU Daud Bessie, A.Md. Kep. 

 

Gerbang pora merupakan sebuah penghargaan yang tulus dari kesatuan Polri, kepada personel yang dengan sempurna mengabdi hingga purna bhakti. 

Upacara yang berlangsung mengharukan itu, diikuti perwira dan bintara serta ASN Polresta Kupang Kota dan Satuan Lalu Lintas, hingga sampai pada gerbang keluar Mako Polresta Kupang Kota. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui tribratanewskupangkota.com setelah selesai mengikuti upacara mengatakan, bahwa penghargaan tulus yang diberikan Polresta Kupang Kota merupakan ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas kepada kesatuan dan masyarakat Kota Kupang. 

 

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang tulus dari seluruh personel Polresta Kupang Kota, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas Kompol Imanuel Zacharias bagi kesatuan, selama berdinas menjadi anggota Polri," ucap Kombes Aldinan Manurung. 

Dia menambahkan, tidak semua anggota Polri mengalami momen seperti ini. Ini merupakan contoh luar biasa bagi kita semua, yang mana dapat mengakhiri masa dinas dengan baik, dan harapannya Kompol Imanuel bisa menjadi panutan bagi masyarakat dimana dia berada. 

 

"Tidak semua anggota Polri akan alami momen seperti ini, dengan dapat mengakhiri masa dinas sebagai anggota Polri dengan baik ,dan tentunya dalam keadaan sehat serta bahagia, dan juga merupakan tauladan yang luar biasa bagi kita semua. Harapan kami, Kompol Imanuel nantinya menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat," tutup Kapolresta. (AN)