Kapolresta Kupang Kota Melalui Seluruh personel Bhabinkamtibmas Laksanakan Program Pembagian Bibit Lele Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat Kota Kupang

Kapolresta Kupang Kota Melalui Seluruh personel Bhabinkamtibmas Laksanakan Program Pembagian Bibit Lele Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- upaya membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Kupang Kapolresta Kupang Kota Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K.,M.H melalui Seluruh personel Bhabinkamtibmas melaksanakan program pembagian bibit lele pada masyarakat.

Salahsatu personel Bhabinkamtibmas kelurahan manula 2 Aidpa Bone menyerahkan bibit ikan lele kepada warga Egidius Tae yang sebelumnya juga para bhabinkamtibmas polresta Kupang Kota dengan masyarakat bersama-sama membuat kolam terpal.

Kapolres Kupang Kota Mengatakan program ini merupakan rasa peduli kepada masyarakat akibat dampak dari pandemi COVID-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan di saat menuju kehidupan normal.

Diharapkan Polsek sejajaran Polresta Kupang Kota selalu mengecek berjalanya Budi daya ikan ini sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, diketahui Total 51 kelurahan dengan setiap Babinkamtibmas telah membuat kolam dan menyalurkan kurang lebih 1000 ekor bibit lele disetiap kolam budi daya.

Kapolresta juga berencana memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayur-sayuran ataupun yang lainnya, sebab hal itu efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kedepannya Kapolresta berharap, budidaya itu menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju kehidupan normal. Dan program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup baik bagi masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Masyarakat menyampaikan terimakasih kepada polri yang telah membantu serta peduli mengajarkan warga untuk berwirausaha.(az)