Klinik Polresta Kupang Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Booster.

Klinik Polresta Kupang Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Booster.

Tribratanewskupangkota.com - Klinik Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) terus menggencarkan pelayanan Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) di setiap Kelurahan di Kota Kupang. Pada hari ini Kamis tanggal 4 Agustus 2022 pukul 09.00 Wita, bertempat di rumah Bapak Viktor Naraalu, Alamat Jalan Sutera, Rt. 023 Rw. 009, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Ketua Rt. 023 Bapak Viktor Naraalu saat di wawancarai Tribrata News Polresta Kupang Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota dimana tim vaksin yang telah memberikan pelayanan langsung ke rumah masyarakat sehingga pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat semakin lebih mudah dan nyaman. Saya harap partisipasi masyarakat saat pelaksanaan vaksin nanti bisa lebih banyak karena tim vaksin sudah lebih dekat dalam memberikan pelayanan.

Lurah Naikolan Bapak Nur Melkisedek Tasrap saat di wawancarai di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Rt. 023 mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolresta Kupang Kota karena tim vaksin selama 3 hari berturut-turut memberikan pelayanan di Kelurahan Naikolan. Setelah pelayanan vaksinasi selama 3 hari, diharapkan angka capaian vaksinasi Covid-19 khususnya Kelurahan Naikolan bisa lebih tinggi dari Kelurahan lain di Kota Kupang, tutup Lurah Naikolan.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Viktor Naraalu oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 10 (sepuluh) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep. (AN)