Personel Polsubsektor Pelabuahan Tenau Terus Lakukan Pengamanan Evakuasi Korban KFC Expres Cantika 77

Personel Polsubsektor Pelabuahan Tenau Terus Lakukan Pengamanan Evakuasi Korban KFC Expres Cantika 77

Tribratanewskupangkota.com - Pada Kamis, 27 Oktober 2022 telah dilaksanakan kegiatan evakuasi jenazah korban laka laut KFC Expres Cantika 77 oleh Personel regu piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang yang turun ke lokasi pengamanan di Dermaga Lokal untuk persiapan pengamanan kedatangan KN Sar Antareja 233 pada pukul 20.30 wita.

Sekitar  pukul 20.45 wita KN Sar Antareja 233 telah tiba dan sandar di Dermaga Lokal dengan membawa jenazah korban laka laut KFC Express Cantika 77 yang ditemukan sekitar 20 mil laut dari TKP ke arah Kupang yakni antara Tanjung Barat sampai Tanjung Kurus.

Indikasi korban meninggal dunia bernama Fadia Maine, Pr 6 Tahun sesuai dari keterangan ayah kandung korban yang kebetulan ikut dalam pencarian korban laka laut dengan menggunakan KN Sar Antareja 233 dengan ciri-ciri korban yang dapat dikenali oleh ayah kandung korban yakni anting-anting dan pakaian yang digunakan oleh korban. Kemudian jenazah dievakuasi dengan menggunakan mobil jenazah milik Biddokes Polda NTT menuju ke RS Bhayangkara Kupang untuk dilakukan DVI.

Total korban yang selamat maupun yang meninggal per hari dalam pencarian di hari ke 4 yakni korban selamat sebanyak 311 orang, korban meninggal dunia sebanyak 19 orang (termasuk korban yang meninggal di RS WZ Yohanes) dan korban yang belum ditemukan sesuai pengaduan dari pihak keluarga sebanyak 11 orang.

Besok akan dilakukan kembali operasi pencarian korban laka laut KFC Express Cantika 77 oleh KN Sar Antareja 233 pada pukul 06.00 wita yang akan bertolak dari Pelabuhan Navigasi Kupang.

Sesuai dengan rencana, operasi pencarian korban laka laut KFC Express Cantika 77 akan dilakukan selama 7 hari terhitung dari hari kejadian yakni tanggal 24 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2022. (YB)