Polres Kupang Kota Laksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Bagi Calon Siswa Penerimaan Anggota Polri

Polres Kupang Kota Laksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Bagi Calon Siswa Penerimaan Anggota Polri

Tribratanewskupangkota.com- Polres Kupang Kota melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri bertempat di Mako Polres Kupang Kota, Rabu (06/04/2022) dimulai pukul 09:00 wita.

Kapolres , melalui Sumda Kabag SDM polres Kupang kota  AKP Teosasar M.M.F.Ngulu, S.Sos., M.M selaku panitian Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) mengungkapkan sebelum pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Dijelaskan AKP Teosasar bahwa dalam Rikmin awal tersebut para panitia melakukan pemeriksaan awal terhadap kelengkapan berkas-berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan juga berat badan.

“Kami dari Polres Kupang Kota melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Administrasi guna mengecek kesiapan serta kelengkapan berkas pada Peserta Calon Anggota Polri tahun 2022” Ungkap Kabag.

Lebih lanjut Kabag menjelaskan bahwa Pelaksanaan Rikmin Awal pada Peserta Calon siswa anggota Polri Tahun 2022 dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 11 April 2022 bertempat di Polres Kupang Kota.

Kemudian setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di tingkat Polres, para peserta calon anggota Polri bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda NTT.

Tambahnya, Pemeriksaan administrasi juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Kupang Kota maupun Tim Pengawas Eksternal. Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan dapat terlaksana dengan baik serta lancar.