Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Lasanakan kegiatan Mobile Education System.

Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Lasanakan kegiatan Mobile Education System.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Jumat tanggal  22 Juli 2022 Pukul 12.00 Wita telah dilaksanakan kegiatan Mobile Education System oleh Satuan Binmas Polresta Kupang Kota kepada Pelajar SMP Nusa Cendana Plus School, Pantai Lasiana  RT 21 RW 05 Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang .

 

Satuan Binmas melaksanakan sosialisasi dan himbauan kamtibmas dengan cara memutarkan film-film edukasi mengenai Kerukunan Umat beragama, Tertib Lalu Lintas, Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja. Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas.

Kegiatan edukasi ini, dilakukan dalam rangka untuk memberikan pahaman kepada siswa-siswa agar memahami pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Anggota Sat Binmas mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas yang  bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.