Satuan Lantas Polresta Kupang Kota Sosialisasi dan Rencanakan Pembentukan PKS di SMA Negeri 1 Kota Kupang.

Satuan Lantas Polresta Kupang Kota Sosialisasi dan Rencanakan Pembentukan PKS di SMA Negeri 1 Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com-Dengan masih ditemukannya pelanggaran lalulintas di jalan raya oleh pelajar yang masih duduk di bangku sekolah, Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) melakukan sosialisasi tentang tertib lalulintas sekaligus rencana pembentukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Kupang, Rabu pagi (25-01-2023). Sosialisasi langsung oleh Kanit Kamsel Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota Ipda Niken Ayu, S.TrK, bersama personel Unit Kamsel.

Ipda Niken Ayu kepada Tribrata News Kupang Kota mengatakan sosialisasi yang dilakukan tentang Undang-Undang Lalulintas di dunia pendidikan terkhususnya di SMA Negeri 1 Kota Kupang. Materi sosialisasi tentang tujuan dengan adanya pengadaan latihan Patroli Keamanan Sekolah kepada siswa-siswi agar mereka bisa menjadi seorang polisi keamanan sekolah di sekolahnya masing-masing dan bisa menjadikan mereka sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa sosialisasi juga menyangkut etika tertib dalam berlalulintas, jenis-jenis pelanggaran lalulintas, rambu-rambu lalulintas dan penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

"Kegiatan serupa juga akan kami lakukan terus ke sekolah-sekolah lain di Kota Kupang agar para pelajar tahu dan paham betul akan rambu-rambu dan tata tertib dalam berlalulintas agar keselamatan diri dan orang lain tetap aman dan lancar saat berkendara di jalan raya", tutupnya.