DENGAN HUMANIS SATBINMAS POLRES KUPANG KOTA HIMBAU WARGA PAKAI MASKER

DENGAN HUMANIS SATBINMAS POLRES KUPANG KOTA HIMBAU WARGA PAKAI MASKER

Tribratanewskupangkota.com – Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Kupang Kota Aiptu Dewa Gunawan bersama personil Satbinmas yang melaksanakan sambang memberikan imbauan kepada warga di pemukiman yang berada di wilayah Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Jumat (13/11/2020).

Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Protokol Kesehatan, Satbinmas Polres Kupang Kota tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga Kota Kupang.

 “Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Aiptu Dewa Gunawan.

Aiptu Dewa Gunawan tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan pada saat itu juga, memberikan masker kepada masyarakat secara gratis

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,”

Aiptu Dewa Gunawan menyampaikan himbauan kepada warga binaan saya untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker covid 19 dapat menularkan diri.(J)