Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Bersama Ketua Bhayangkari, Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Attin Namosain

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Bersama Ketua Bhayangkari, Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Attin Namosain

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama istri Ny. Mellisa Aldinan Manurung yang juga sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, berbagi kasih dan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Attin, yang beralamat di Rt. 19 Rw. 06, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada Rabu (27/3) petang kemarin.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Alak Akp Marselus Yugo Amboro, S.I.K, Ketua Bhayangkari Ranting Alak Ny. Indri Yugo, Pengurus bersama anggota Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota dan Ranting Alak.

Tiba di panti asuhan, Kapolresta Kupang Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang dan rombongan, disambut hangat dan penuh keceriaan oleh Kepala Sekolah SD dan SMP Plus Attin Namosain Syarif Muhammad Mamang, dengan didampingi Kapolsek Alak dan istri serta anak Panti Asuhan sejumlah 50 orang.

Dalam salam pembukanya, Syarif Mamang yang mewakili Ketua Yayasan Mansyur Keneng, mengucapkan syukur atas berkah yang diterima panti asuhan attin di bulan suci ramadhan ini.

“Saya atas nama ketua yayasan dan anak panti asuhan, bersyukur kepada Allah, karena mendapat kehormatan dengan kunjungan Bapak Kapolresta Kupang Kota dan ibu serta rombongan. Kunjungan ini juga merupakan suatu berkah yang di dapat oleh kami,” ungkap dia.

Diungkapkannya lagi, semoga bapak Kapolresta dan jajaran mendapat lindungan Tuhan dalam menjalankan tugas, agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban yang terus kondusif, serta kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Kupang terus terpelihara dengan baik, tandasnya.

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung pada kesempatan itu, menyatakan kehadiran pihak Polresta Kupang Kota bersama Bhayangkari merupkan nikmat Tuhan yang ingin dibagi bersama anak-anak panti asuhan.

“Ini merupakan nikmat dan berkat Tuhan, sehingga sebentar lagi kita bisa berbuka puasa bersama. Saya yakin bahwa anak-anak di bulan puasa ini lebih rajin berdoa dan membaca Al-Quran untuk memperdalam iman agamanya,” ucap Kapolresta. 
Lebih dalam dikatakan, bahwa semua manusia adalah sama di mata Tuhan, sehingga kita harus banyak bersyukur atas berkat dan nafas kehidupan yang masih diberikan kepada kita. Tetap semangat, dengan melakukan kewajiban beribadah hingga akhir bulan puasa nanti.

Kepada pengurus panti asuhan, Kapolresta Kupang Kota menitipkan pesan, untuk memberikan fondasi fundamental yang baik, khususnya akhlak dalam beragama, dan setiap anak mempunyai talentanya masing-masing yang harus terus digali dengan cara terus dan terus belajar, tutup orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota menyampaikan kepedulian dari Bhayangkari dengan berbagi kasih dan buka puasa bersama anak panti asuhan.

“Bhayangkari juga ingin berbagi berkah dan makan buka puasa bersama, agar Bahayangkari bisa dekat dengan anak-anak dan anak-anak juga merasakan kepedulian dari kami, bahwa anak-anak tidak hanya sendiri dengan para pengurus, namun masih ada orang lain juga yang peduli dan menyayangi anak-anak sekalian,” tutur Ny. Mellisa.

Selanjutnya, Ketua Bhayangkari memberikan hadiah bagi anak-anak yang mendapatkan rangking di kelasnya, sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak lainnya untuk terus belajar lebih giat demi menggapai cita-cita yang ingin di raih. (AN)