Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pemilu

Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pemilu

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin apel konsolidasi pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, yang berlangsung di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (17/2) pagi.

 

Terima kasih karena pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Tahun 2023-2024, sejak pendaftaran, kampanye, masa tenang, pemungutan dan masa penghitungan suara, dapat dilaksanakan seluruh personel dengan baik dan penuh tanggung jawab, demikian ungkap Kapolresta Kupang Kota di depan pejabat utama, perwira dan bintara yang mengikuti apel pagi.

 

Ditambahkannya, saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedang melakukan pra pleno, untuk persiapan rapat pleno penghitungan suara Pemilu  Capres dan Cawapres, serta Calon Anggota Legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota), ujar Kombes Aldinan Manurung.

Harapannya, pelaksanaan rapat pleno tingkat PPK juga berlangsung kondusif, sehingga seluruh rangkaian pengamanan Pemilu 2024 di Kota Kupang aman dan terkendali.

 

Diakhir arahannya, Kapolresta Kupang Kota kembali mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh personel dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam memberikan hak pilih dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024 kemarin, tutup Kapolresta.

 

Untuk diketahui, setelah pemungutan dan penghitungan suara di TPS, selanjutnya PPK akan melakukan pleno tingkat kecamatan, kemudian pleno tingkat Kota Kupang yang akan dilakukan oleh KPU Kota Kupang. (AN)