Kapolsek Alak Lakukan Himbauan Kamtibmas di Sekolah MAN Model Kupang

Kapolsek Alak Lakukan Himbauan Kamtibmas di Sekolah MAN Model Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Kapolsek Alak Kompol. Edy, S.H, M.H telah melaksanakan kegiatan Himbaun Kamtibmas dan tertib berlalu lintas di Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Model Kupang (MAN MODEL KUPANG), Jalan Lapangan tembak No.15 Kel. Nunbaun Sabu Kec. Alak Kota Kupang pada Rabu, (09/11/2022) pukul 07.00 wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Panit I Binmas Polsek Alak Aipda David D. Luhi, Panit II Binmas Polsek Alak  Aiptu Sebastian Siswahyudi, Kepala Tata Usaha MAN Model Kupang  Ibu Annisatun Mahmudah dan siswa/siswi kurang lebih 700 orang.

Pada kesempatan ini Kapolsek Alak menyampaikan kepada siswa/siswi Madrasyah Aliyah Negeri Model untuk belajar dengan baik sehingga ketika di kemudian hari nanti bisa menggapai atau apa yang di cita-citakan bisa tercapai. 

“Adik-adik juga patut berbangga bersekolah di sini, karena ini satu satunya sekolah Islam yang sudah berstatus negeri, jagalah nama baik sekolah, sebagai siswa/siswi di sekolah Islam, tunjukan bahwa adik adik mampu bersaing dengan sekolah negeri yang lain nya dikota Kupang.” Tambah Kapolsek Alak.

“Kepada siswa/siswi saya juga menghimbau agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas (miras, narkoba, tawuran antar pelajar dan juga balap liar) karena tidak menutup kemungkian di antara adik-adik ada yang mempunyai cita-cita menjadi TNI/Polri, jika ada silahkan dari sekarang belajar dengan baik dan jaga kesehatan. Penggunaan media sosial seperti facebook, twiter, Instagram dan tiktok juga harus diperhatikan agar tidak disalah gunakan.” Tegas Kapolsek Alak.

Kemudian terkait yang ke sekolah menggunakan sepeda motor, silahkan lengkapi diri dengan surat-surat dan harus menggunakan helm, karena syarat utama menggunakan sepeda motor adalah SIM dan yang tidak menggunakan helm, kami akan bertindak tegas kepada adik-adik yang melanggar tata tertib berlalu lintas. Hari ini saya sudah sampaikan kepada adik-adik sekalian untuk menggunakan helm, karena mulai minggu depan saya akan pantau sejauh mana adik-adik mengimpletasikan himbaun kamtibmas dan tertib berlalu lintas. Terakhir saya sampaikan mulai hari ini tidak ada lagi yang  mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm atau berbonceng tiga, surat surat harus selalu di bawah.

Kegiatan himbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas merupakan bentuk upaya Polri kepada pelajar agar tertib dalam berlalu lintas. (YN)