Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Aipda Ketut Alus Sambangi PAUD Cahaya di Kelurahan Kolhua

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Aipda Ketut Alus Sambangi PAUD Cahaya di Kelurahan Kolhua

Tribratanewskupangkota.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kolhua Aipda I Ketut Alus Widiantara, menyambangi PAUD Cahaya, yang beralamat di Kompleks Pasar Tani Rt. 22 Rw. 07, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Selasa (30/4) pagi.

 

Salah satu personel Bhabinkamtibmas Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota itu, menyambangi PAUD Cahaya guna melakukan kunjungan dan sosialisasi kepada anak-anak usia dini, demi memberikan pengetahuan terkait tugas yang diemban polisi dalam kesehariannya.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam melakukan tugas preventif dan preemtif di tengah-tengah masyarakat.

 

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dalam mencegah suatu kejahatan ataupun pelanggaran yang mungkin akan terjadi, dan juga menyambangi masyarakat binaannya termasuk kepada anak-anak, guna memberikan sosialisasi secara dini agar dapat diketahui dan dipahami masyarakat dan anak-anak sejak masih di bangku sekolah,” ungkap Kapolresta Kupang Kota.

Kegiatan sambang ke sekolah juga, sambung Kapolresta Aldinan Manurung, untuk menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus menanamkan rasa empati anak kepada polisi sejak dini. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memperkenalkan bidang-bidang profesi yang ada di kepolisian.

 

“Anak-anak juga dikenalkan kepada profesi-profesi polisi, agar mereka tidak merasa takut apabila melihat sosok polisi, karena Polri adalah sahabat anak. Tak lupa juga dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, dan harapannya anak-anak bisa mengingatkan orang tuanya saat berkendara di jalan raya, serta sejak dini anak-anak dapat menjadi patuh dan tertib, apabila mengendarai kendaraan bermotor di jalan,” pungkas Kombes Aldinan Manurung. (AN)