Polsek Maulafa Lakukan Monitoring Pelaksanaan Ibadah Minggu di Wilayah Hukumnya

Polsek Maulafa Lakukan Monitoring Pelaksanaan Ibadah Minggu di Wilayah Hukumnya

Tribratanewskupangkota.com - Minggu tanggal 8 Januari 2023, telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan oleh Personel Polresta Kupang Kota, Polsek Maulafa pada Gereja - gereja yang berada dalam wilayah hukum Polsek Mulafa.

Gereja yang mendapat pengamanan dari personel Polsek Maulafa antara lain : Gereja Lahairoi Tofa Kel Maulafa. Pukul 06.00 wita kegiatan ibadah pertama dipimpin oleh Pdt. Markus O. Raga, S.Th, yang dihadiri oleh umat sekitar 150 orang. Pukul 08.00 wita kegiatan ibadah kedua dipimpin Pdt. Markus O. Raga, S.Th, yang dihadiri oleh umat sekitar 250 orang. 

Gereja GBI Kharisma Bello, Pukul 08.00 wita giat ibadah pertama dipimpin oleh Pdt. Jubrina Taniu Nenotek dan diikuti oleh umat berkisar 100 orang.

GSJA Amazing Grace, Pukul 07.30 wita giat ibadah pertama dipimpin oleh Pdt. Mell Atock S.Th diikuti oleh umat berkisar 150 orang. Pukul 10.00 wita giat ibadah kedua dipimpin oleh Pdt. Mell Atock S.Th diikuti oleh umat berkisar 300 orang.

Gereja GMIT Kaisarea Kolhua, Pukul 09.00 wita giat ibadah kedua dipimpin oleh Pdt. Samuel Pandi S.Th dan diikuti oleh umat berkisar 250 orang.

Gereja Santo Fransiskus Asisi Kolhua, Pukul 06.00 wita giat ibadah pertama (I) dipimpin oleh Romo Kondratus Takene.dikuti oleh umat sekitar 250 orangorang. Pukul 09.00 wita giat ibadah kedua dipimpin oleh Romo Kondratus Takene dikuti oleh umat sekitar 300 orang. 

Gereja Imanuel Oepura, Pukul 09.00 wita giat ibadah dipimpin oleh Pendeta Antoneta Rahak Baw Mapusa S.Th, dikuti oleh umat sekitar 250 orang. 

Gereja Filadelfia Oepura, Pukul 09.00 wita giat ibadah dipimpin oleh Pendeta Hadi S.Th dikuti oleh umat sekitar 150 orang.

Gereja Paulus Oepura, Pukul 08.00 wita giat ibadah dipimpin oleh Pendeta Neti Pangida S.Th dikuti oleh umat 300 orang.

Dalam kegiatan monitoring tersebut tidak ditemukan adanya kejadian ataupun peristiwa menonjol yang dapat mengganggu kelancaran dan kenyamanan ibadah serta kegiatan patroli dipantau langsung oleh Kapolsek Maulafa Kompol Antonius Mengga.

Dalam kegiatan ibadah pada gereja-gereja dalam wilayah hukum Polsek Maulafa telah mengikuti Protokoler kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni wadah cuci tangan, masker bagi jemaat yang tidak menggunakan atau lupa masker, sabun, disinfektan, sarung tangan dan alat pengukur suhu tubuh.